Kamis, 05 Oktober 2017

Posted by Admin1bg Kamis, Oktober 05, 2017 No comments Arsip

Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi




Informasi Umum


Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa  gabus, kabupaten purwodadi, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota purwodadi tidak mengunjungi wisata Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi  ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat
atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi  di kota purwodadi.



Lokasi


Dimana lokasi Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi? seperti yang tertulis di atas lokasi Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi terletak di desa gabus, Kecamatan purwodadi, Kabupaten purwodadi, Provinsi jawa tengah.

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.



Daya Tarik


Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah gabus juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota purwodadi juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalahWisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi ini. Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi merupakan sebuah keajaiban alam yang ada di Area Perhutani KPH Randublatung Blora, terletak di Petak 141 RPH Padas BKPH Trembes, Luasnya + 100 Ha berupa hamparan tanah kosong yang sebagian ditumbuhi rumput serta beberapa kubangan air / rawa – rawa. Jarak dari Kota  Randublatung sekitar 30 Km kearah Barat (Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan)
Semburan lumpur yang terjadi di Kesongo tidak sebesar semburan yang terjadi di LAPINDO-Sidoarjo. Namun lokasi semburan di Kesongo berjumlah banyak dan menyebar. Proses semburan lumpur pun cukup unik karena kejadiannya menyerupai proses muntahnya magma dari gunung berapi.

Bentuk lokasi semburan lumpurpun menyerupai bentuk miniatur dari gunung berapi. Kumpulan dari semburan lumpur ini sangat menyerupai kumpulan gunung berapi yang saling berdekatan yang sedang berlomba mengeluarkan magma dari perut bumi. 

Pada waktu tertentu semburan lumpur di Kesongo menjadi besar yang terjadi dalam seharian. Besarnya semburan kurang lebih sama dengan semburan di Bledug Kuwu Grobogan. Pada saat akan terjadinya ledakan besar pada Lumpur kesongo biasanya ditandai dengan adanya suara gemuruh dan gempa kecil terlebih dahulu.
Kawasan yang menjadi daerah semburan lumpur memiliki luas kurang lebih 5 hektar. Pada kawasan ini biasanya dijadikan sebagai tempat masyarakat untuk meminta berkah pada Ki Joko Linglung. Pada saat setiap ritual, peziarah selalu membawa susu putih yang dituangkan ke dalam kawah lumpur agar permohonannya terkabul oleh Ki Joko Linglung. 

Konon menurut masyarakat sekitar, susu putih merupakan makanan favorit dari Ki Joko Linglung. Selain sebagai tempat pemujaan lokasi semburan lumpur merupakan lokasi tempat bermain dan mencari makan beberapa jenis satwa yang hidup di sekitar lokasi tersebut. Kawasan padang rumput merupakan kawasan yang mayoritas ditumbuhi oleh vegetasi rumput. Kawasan savanna di Kesongo memiliki luas kurang lebih 112 ha.

Fasilitas


Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi bisa dibilang sebuah wisata alam  yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Mushola

- Kamar mandi / MCK

- Penginapan

- dan masih banyak lainya

Transportasi


Bagi wisatawan asal kota  purwodadi sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota purwodadi saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah keWisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi tersebut.

Saran dan Tips


Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun,tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi

 

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona Keindahan Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Lumpur Kesongo di Gabus Grobogan Purwodadi Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota purwodadi Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

0 review dari pembaca:

Posting Komentar

© 2019. kota.my.id