Kamis, 05 Oktober 2017

Posted by Admin1bg Kamis, Oktober 05, 2017 No comments Arsip

Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi



Informasi Umum


Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa sedayu, kecamatan grobogan, kabupaten grobogan, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang  berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota  tidak mengunjungi wisata air terjun yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat
atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi  di kota grobogan.



Lokasi


Dimana lokasi Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi? seperti yang tertulis di atas lokasi  Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi terletak di desa sedayu, Kecamatan grobogan, Kabupaten grobogan, Provinsi jawa tengah.

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.



Daya Tarik


Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah sedayu juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota grobogan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satunya contohnya adalahWisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi ini. Air Terjun Gulingan terletak di dusun Sandi, desa Sedayu, kecamatan Grobogan, kabupaten Grobogan. Lokasi Air Terjun Gulingan berada di kawasan pegunungan Kendeng.
Keunikan Air Terjun Gulingan terletak pada tiga titik air terjun yang tersusun rapi. Desir dan suara air yang jatuh membawa wisatawan kepada pengalaman alami nan tenang dan syaduh.Keindahan dan kesejukan Air Terjun Gulingan membuat setiap orang pulang dengan kondisi basah kuyup karena tak ingin melewatkan menikmati siraman air terjun sekaligus selfie di bawah air terjun.

Air terjun yang berasal dari tiga sumber mata air dengan ketinggian masing-masing sekitar 300-500 mdpl Tidak ada yang tahu persis nama Gulingan itu berasal. Warga menyebut demikian karena wilayah tersebut berada di bukit Gulingan.

Konon air terjun Gulingan dulu pernah dipakai untuk tempat pertapa beberapa tokoh yang berasal dari luar wilayah Grobogan. Medan yang dilalui sudah cukup bagus dan tidak terlalu menanjak. Hutan jati serta pepohonan rindang nan hijau  yang masih terjaga akan menyapa siapa saja yang berkunjung ke sana.

Fasilitas


Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi bisa dibilang sebuah wisata air terjun yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Mushola

- Kamar mandi / MCK

- Penginapan

- dan masih banyak lainya

Transportasi


Bagi wisatawan asal kota grobogan sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota ... saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke  Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi tersebut.

Saran dan Tips


Saran dan tips sebelum menuju ke tempatWisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi ,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi

 

 

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisamenginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Air Terjun Gulingan di Sedayu Grobogan Purwodadi  Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota grobogan Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. 
 
http://www.teluklove.com/2016/11/pesona-keindahan-destinasi-wisata-air_22.html

0 review dari pembaca:

Posting Komentar

© 2019. kota.my.id